Galeri

Pada hari Rabu Tanggal 19 Juni 2019 Dinas Perumahan Kawasan dan Sumber Daya Air Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Sosialisasi Desa Bantuan Rumah Swadaya (BRS) yang bertempat di Balai Desa Ngunut Kec.Ngunut.

Pada kesempatan ini pula, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt.Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung ibu Siyuk Maryoto Birowo yang juga sekaligus menyerahkan secara simbolis buku Rekening Bank Jatim kepada calon penerima bantuan. Dan mengharapkan bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Tulungagung yang sejahtera.

Galeri

Pembangunan rumah swadaya merupakan program pemerintah untuk membantu warga miskin agar memiliki rumah yang layak huni. Program ini menjadi salah satu program unggulan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), yang memang ditugaskan Presiden untuk menangani masalah perumahan.

Program ini pada dasarnya merupakan stimulan atau pendorong bagi warga miskin agar bisa memperbaiki rumahnya yang rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat sehingga menjadi layak huni. Dengan bantuan dan stimulan dari pemerintah, diharapkan masyarakat secara bersama-sama bisa turut membantu memperbaiki rumah warga miskin, baik dalam bentuk material bangunan, dana, tenaga dan lain sebagainya. Dengan kata lain, pembangunan rumah swadaya juga turut membangun budaya gotong royong di masyarakat agar kembali kuat.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?